Jual Gula Semut Banyumas Organik

Didaerah Jawa Tengah khususnya di Banyumas sudah sangat terkenal dengan produk gula dari aren kelapa. Gula semut banyumas organik adalah gula yang diolah dari nira kelapa yang alami, tanpa menggunakan bahan kimia tambahan dalam proses pembuatannya. Dari pengolahan yang masih tergolong tradisional bahkan tanpa campuran obat kimia demi menjaga kualitas dari produknya untuk tetap menjadi andalan.

Harga Gula Semut Organik

Dari harga gula semut organik yang semula masih sangat terjangkau hingga bervariatif ini permintaan dari pelanggan dan peminatnya pun semakin bertambah. Hasil gula olahan dari penduduk Banyumas sudah sangat dikenal dalam dunia usaha dalam bahkan hingga keluar negri. Banyak agen yang sudah memasarkan gula semut ini.

Jual Gula Semut Banyumas Organik


Biasanya gula semut disebut juga dengan gula kristal, hal ini karena bentuknya yang berupa serbuk atau kristal. Dari banyaknya permintaan gula semut yang semakin tinggi, hal inilah yang menjadi semangat para petani kelapa semakin memikirkan dan meningkatkan bagaimana caranya agar permintaan tetap bertahan dan terpenuhi.

Dengan bantuan petani gula kelapa kurang lebih 2000 orang yang mencari dan mengumpulkan nira kelapa, dengan semangat kerja keras dan tanpa rasa lelah hanya bertujuan untuk membuat gula kelapa organik semakin dikenal dan banyak yang bisa menikmatinya.

Cara Menyajikan Gula Semut Kelapa

Dalam penyajian atau penggunaan gula kelapa organik atau gula semut kelapa bisa kita sesuaikan sesuai kebutuhannya. Misalnya :
Untuk tambahan rasa manis pada makanan atau minuman tertentu.
Untuk campuran pembuatan kue, misalnya kue brownies.
Campuran pada teh dan kopi.
Campuran minuman coklat hangat.
Bahan utama pembuatan kue wajik.

Karena sifatnya yang tidak meninggalkan rasa nek dan perut tetap nyaman, banyak produsen pembuatan minuman instan menggunakan gula kelapa organik sebagai bahan bakunya misalkan untuk campuran pada minuman jahe merah atau sereal beras.

Ada satu rahasia dalam proses pembuatan gula kelapa kristal atau gula semut, yaitu menggunakan bahan tambahan dari alam (kulit manggis) sebagai pelarunya. Diaman kita semua tahu betul akan khasiat dan manfaat dari kulit manggis ini bagi tubuh kita, maka inilah hal yang paling menguntungka terutama bagi penderita penyakit diabetes. Karena gula kristal kelapa organik ini akan sangat aman juga dianjurkan untuk selalu dikonsumsi setiap harinya yang terbukti aman dan tanpa efek samping.

Selain aman untuk para penderita diabetes, tentunya gula kelapa organik juga aman untuk para ibu hami dan menyusui juga balita. Gula kelapa organik ini terbukti akan lebih awet dan tahan lama, karena nira kelapa merupakan kandungan alami yang lebih awet juga bisa bertahan lebih lama untuk masa penyimpanannya.

Perlu kita ketahui, dalam proses pembuatan gula kelapa organik (gula kristal) ini sangatlah rumit dan penuh perjuangan, dimana prosesnya panjang untuk sampai pada tahap finish hingga terbentuklah gula kelapa kristal yang baik.


Komentar